Minggu, 17 Agustus 2014

INVESTASI SEHAT BERSAMA MAMA LIME


Apa investasi yang Anda lakukan di dalam hidup? Emas, tabungan, atau bentuk lain? Banyak orang sudah tidak asing melakukan investasi untuk pendidikan, keuangan, atau hari tua / masa pensiun. Namun sudahkah mereka melakukan investasi untuk kesehatannya?


Makan Buah dan Sayur, Investasi untuk Sehat



Kabar gembiranya adalah investasi kesehatan bisa kita lakukan dengan mudah. Cukup dengan makan buah dan sayur setiap hari kita bisa sehat lebih lama. Buah dan sayur kaya akan vitamin, mineral, fitokimia, dan serat yang penting untuk tubuh kita. Makanlah setiap hari sebelum Anda makan besar (makan nasi), bukan setelahnya seperti kebiasaan yang berlaku di barat.  Akan lebih baik lagi jika buah dan sayur ini dimakan sebagai makanan pertama setelah kita bangun pagi (di saat perut kosong).

Banyak penyakit bersumber dari perut, oleh karena itu memperhatikan apa yang kita makan menjadi penting. Salah satu nutrisi yang terdapat pada buah dan sayur adalah serat. Pola makan yang kurang serat bisa menyebabkan berbagai penyakit mulai dari sembelit, radang usus, divertikulosis, kanker saluran cerna, dan lain-lain. Pembuangan kotoran yang tidak lancar (BAB tidak lancar dan tidak rutin) menyebabkan racun-racun pada sisa makanan terperangkap di usus. Sisa makanan tersebut akan menjadi tempat berkembang-biaknya kuman di usus. Sementara itu, racun-racun di usus akibat sisa makanan yang terperangkap tadi akan diserap lagi oleh pembuluh darah dan diedarkan kembali ke seluruh tubuh. Inilah beberapa hal yang bisa menyebabkan penyakit akibat kekurangan serat.


Jangan buang kulitnya!

Serat pangan berasal dari tumbuhan, yaitu buah dan sayur. Mengkonsumsi keduanya dengan cukup dan rutin bisa menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Ketika mengkonsumsi buah atau sayur biasanya orang mengupas kulitnya terlebih dahulu. Hal ini sangat disayangkan karena di dalam kulit-kulit itu juga terkandung zat gizi.

Contoh zat gizi di dalam kulit buah dan sayur antara lain:

Anggur      : mengandung serat (selulosa, quercetin, dan lain-lain), resveratrol, tanin, dan vitamin B kompleks.
Apel         :    mengandung fitokimia, flavonoid, pektin, dan serat (selulosa).
Pir            : mengandung serat (quercetin, dan lain-lain) dan flavonoid.
Mentimun : mengandung serat, vitamin A, asam folat, silika, magnesium, dan kalium.  

Resveratrol dan serat pada anggur banyak dijumpai di kulitnya. Resveratrol ini selain bisa membuat awet muda terutama juga berfungsi untuk mencegah penyakit jantung dan kanker. Serupa dengan itu, apel pun demikian. Kulit apel lebih banyak mengandung fitokimia dan flavonoid dibandingkan dengan dagingnya. Flavonoid merupakan salah satu antioksidan. Flavonoid dan fitokimia bermanfaat untuk mencegah kanker paru-paru dan menghambat kanker usus. Pir juga tak jauh beda, serat pada buah pir lebih banyak terdapat di kulitnya. Oleh karena itu, amat disayangkan jika kita makan buah dan sayur tanpa kulitnya.


Pastikan Kulit Aman untuk Dikonsumsi

Meskipun kulit buah dan sayur mengandung banyak manfaat, kita masih mempunyai satu PR sebelum mengkonsumsinya. Sudah amankah dia untuk dikonsumsi?

Seringkali penanaman sayur-sayuran dan buah-buahan melibatkan pestisida untuk menanggulangi serangan hama yang menyerangnya. Residu pestisida ini tidak hilang ketika buah dicuci dengan air saja. Keberadaannya dalam bahan pangan dapat menyebabkan keracunan, kanker, dan gangguan kesehatan lainnya. Beberapa orang memilih menghilangkan / mengupas / tidak memakan kulitnya untuk mengatasi hal ini. Anda pun bisa melakukannya, tetapi Anda akan kehilangan gizi-gizi yang terdapat pada kulit buah tadi. Kini ada Mama Lime Anti Bacteria sebagai solusinya. Cukup mencuci buah dan sayur dengan Mama Lime Anti Bacteria, buah dan sayur menjadi lebih aman untuk dikonsumsi. Buah-buahan seperti apel, pir, dan anggur; maupun sayur-sayuran seperti wortel, tomat, bayam, paprika, dan seledri bisa dicuci dengan Mama Lime.




Hanya 5 Menit per Hari untuk Sayur dan Buah yang Bersih

Sebelum makan sesuatu pastikan tangan, alat makan, dan makanan Anda bersih dari kuman. Cuci tangan Anda dengan Mama Lime Anti Bacteria sebelum memakan buah dan sayur. Jangan lupa untuk mencuci buah dan sayurnya juga ya! Dengan Mama Lime Anti Bacteria juga tentunya. Tidak lama kok, cukup 5 menit.

Caranya:
1.    Siapkan 2 wadah berisi air bersih.
2.    Wadah ke-1 diberi ½ sendok teh cairan Mama Lime Anti Bacteria, sedangkan wadah ke-2 hanya berisi air.
3.    Masukkan buah atau sayuran ke dalam wadah ke-1, lalu dicuci sambil diusap dengan tangan / sikat khusus (kira-kira 1,5 menit).
4. Bilas dengan memasukkannya ke dalam wadah ke-2, atau bisa juga menggunakan air yang mengalir. Hal ini bertujuan agar sisa Mama Lime hilang (kira-kira 1,5 menit).
5. Sayur dan buah siap untuk dikonsumsi (lama waktu konsumsi sekitar 2 menit).

Mama Lime Anti Bacteria bisa untuk mencuci tangan, alat makan, alat dapur, maupun buah dan sayur. Dengan formula baru Bioguard mampu membunuh bakteri hingga 99% sekaligus bisa menghilangkan residu pestisida pada buah dan sayuran. Pokoknya, membersihkan dengan total (Total clean). Tak perlu menggunakan banyak produk, cukup satu untuk semua kebutuhan Anda. Mama Lime Anti Bacteria melindungi dengan sempurna. Ada 2 varian dari Mama Lime Anti Bacteria, yaitu Mama Lime Anti Bacteria Lime (kemasan botol dan refill) dan Mama Lime Anti Bacteria Green Tea (kemasan botol dan refill). Pilih saja yang Anda suka.



Mama Lime is Total Clean, benar-benar sahabat ibu. Dengan Mama Lime Anti Bacteria mengkonsumsi buah dan sayur tak perlu was-was lagi. Was-was hilang, gizi makin tercukupi, penyakit pun menjauh. Manfaat buah dan sayur akan melindungi kita dari sembelit, kanker, jantung, stroke, dan berbagai penyakit lain.

Mari biasakan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup setiap hari!




Referensi :
Http://m.pesona.co.id/article/mobArticleDetail.aspx?mc=002&smc=001&ar=128

Tidak ada komentar:

Posting Komentar